Tips Memecahkan Masalah

Posted by Unknown Kamis, 12 September 2013 0 komentar
Semua orang yang hidup di dunia ini pasti memiliki masalah , karena orang yang tak memiliki masalah hanyalah orang yang tak memiliki akal pikiran yaitu orang gila !
naah ! mungkin masalah yang terjadi di kehidupan kita tentu harus dipecahkan , lalu bagaimana caranya ?

sebelum kita menuju ke pertanyaan di atas kita harus mengenal dulu apa yang dimaksud dengan masalah , masalah bisa didefinisikan seperti berikut :
1. Yaitu segala sesuatu yang menghambat ,
2. Segala sesuatu yang berdampak negatif ,
3. Segala sesuatu yang membutuhkan alternatif pemecahan ,
4. dan Segala sesuatu yang membutuhkan alternatif pemecahan lebih dari satu .

lalu bagaimana cara memecahkan masalahnya ?
sebagai contoh , kaos kaki ! kaos kaki bukan masalah tetapi kata benda lalu apa masalahnya , masalahnya adalah "bau kaos kaki" .
definisi pertama : segala sesuatu yang menghambat  !
bau kaos kaki memang menghambat terutama bagi pelajar seperti saya yang setiap harinya harus memakai kaos kaki , apa yang menghambat , yang menghambat adalah saat kita sedang belajar di kelas , kita mencium bau kaos kaki yang entah siapa pemiliknya naah ! pikiran kitya yang tadinya sedang konsentrasi menjadi buyar karena bau kaos kaki, inilah yang dinamakan dengan masalah !

definisi kedua : Segala sesuatu yang berdampak negatif !
apa dampak negatif dari bau kaos kaki , yaitu berdampak pada kesehatan kaki si pemakai kaos kaki yang bau ! apa dampaknya , kaki bisa saja terserang kutu,kuman,lalu berkembang biak ,dan semakin lama semakin merambah kemana-mana ! inilah yang dinamakan dengan masalah !

bagaimana cara memecahkan masalahnya , kita memakai definisi yang ketiga dan keempat
definisi ketiga : Segala sesuatu yang membutuhkan alternatif pemecahan !
bagaimana kita meminimalisir bau kaos kaki tersebut , caranya yang pasti kita harus mencucinya lebih sering daripada biasanya, inilah alternatifnya !

definisi keempat : Segala sesuatu yang membutuhkan alternatif pemecahan lebih dari satu !
selain kita harus sering mencuci kaos kaki tersebut , kita juga harus menjaga kebersihan kaki kita agar tidak terserang penyakit , dengan cara sering membersihkannya dan tidak terlalu sering memakai kaos kaki yang sudah kotor , inilah alternatif pemecahan yang lebih dari satu dan memang masih banyak lagi !

masih banyak lagi contoh-contoh masalah yang sering kita hadapi , tetapi kita harus bersikap bijak tentang apa yang kita hadapi ,
itulah sekelumit masalah tentang masalah yang pernah saya alami dan saya dengar dari orang lain .
semoga bermanfaat , tolong ambil yang positifnya saja , mohon maaf bila ada kesalahan .

Hatur Thank You !!!
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tips Memecahkan Masalah
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://teknonet33.blogspot.com/2013/09/tips-memecahkan-masalah.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

MENU BAR

Trik SEO Terbaru support Online Shop Baju Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Tekno n Network.